-->
MqB4NaJ9MqV4Mqp9NWF7LWZaMmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE101

Cara ngeblog dari handphone

Tutorial ngeblog dari handphone


CARA NGEBLOG DARI HAPE ANDROID

Ketemu lagi nih di postingan ini, kali ini saya bakal ngebahas soal bloging, banyak yang pengen jadi blogger, selain karena hoby menulis, tentu juga karena tujuan ADSENSE, iya, diterima google adsense biar blog kita bisa menghasilkan uang.
Emang gaimana sih cara nya jadi seorang blogger?. Gampang kok, yang penting niat dan konsisten bikin kontent yang menarik, ilmu pengetahuan, tutorial, atau apapun yang sekira nya bisa nambah pengetahuan netizen, trus apa aja yang dibutuhkan blogger?, tentunya "ide", cari ide menurut hobi kalian, lalu tulis di blog kalian.

Kan ngeblog harus pake komputer bang?, iya emang, tapi gak harus juga pake komputer, pake handphone android pun jadi, yang penting ada kuota dan jaringan internet, karna yang mau saya bahas lebih dulu disini adalah CARA NGEBLOG DARI HP.

Handphone android jaman sekarang itu udah semakin canggih, makin banyak juga fitur-fitur menarik, kalian bisa ngeblog atau edit template dari hp android, tapi inget, jangan sekali-sekali copy paste artikel orang lain klo gak mau di tolak sm kakang adsense, boleh pakai artikel orang hanya sebagai contoh saja, hhehe

Inti nya sih, ngeblog itu gak jauh beda dengan tulis menulis, menuangkan ide kedalam coretan kertas, hanya saja ngeblog disini "menulis artikel dan dimasukan ke internet untuk di publikasi".
Yang jadi pertanyaan adalah, apa iya ngeblog dari hp bisa diterima google adsense dan menghasilkan uang dari blog yang dibuat dari hp?

Jawabannya sangat bisa dan bisa banget, tentu saja harus sabar dan ikutin aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh google.

Gimana sih caranya?, harus mulai dari mana?, oke langsung ke topiknya aja

1. Pertama-tama dan yang penting adalah punya akun google, kalau belum punya bisa dibikin DISINI, Setelah selesai daftarkan akun google nya di blogger.com, buat nama blog kemudian buat domain gratis yang disediakan oleh blog, contohnya namaanda.blogspot.com, saya sarankan kalian sudah punya domain pribadi,
Jika tujuannya blog kalian ingin di monetize. Barangkali ada yang mau buat nama domain yang berkualitas saya sarankan disini aj niagahoster.com, selain murah, pelayanan nya juga memuaskan, tapi kalau belum ada rezeki lebih ya gak masalah juga sih pake domain gratisan dari blogspot.

2. Kalau cara yang pertama sudah dilakukan semuanya kita lanjut tampilan blog, atau lebih dikenal dengan template, banyak kok web yang menyediakan template blog yang gratis, template yang harus digunakan adalah template yang responsive, seo friendly, mobile friendly, fast loading dan simpel. Owh iya, mungkin akan sedikit kesulitan pada saat edit HTML template dari hp, kalau saya sih biasanya copy HTML ny kemudian paste di aplikasi text editor biar lebih gampang editnya.

3. Tentuin NICHE blog kalian, mau ngebahas tentang apa, biasanya blog yang paling banyak dikunjungi itu yang ngebahas tentang technology, blogging, atau tutorial, tinggal kalian yang menentukan saja mau diisi kontent seperti apa, Kalau sudah dapat ide yang menarik, mulailah menulis blog nya, mau nulis langsung didalam blog atau di aplikasi text editor itu tergantung selera kalian masing-masing.

4. Yang terakhir nih, setelah kalian selesai membuat blog, memberi judul blog yang unik biar bisa ter-indeks oleh google. Publikasin blog kalian dengan mengklik tombol PUBLISH, jangan lupa sebelum dipublikasikan terlebih dulu buat deskripsi penelusuran blog.

Intinya sih kalau mau sukses ngeblog dari hp ya harus sabar, punya kemauan yang keras, konsisten dengan apa yang kalian lakukan dan banyak belajar dari blog-blog lain, buat aktifitas ngeblog ini menyenangkan, supaya kalian melakukannya dengan sepenuh hati..

Mungkin segitu dulu yang bisa saya tulis di blog ini, kalau berkenan boleh koment atau subscribe untuk mengetahui cara-cara yang lainnya.


Share This Article :
avatar

Info nya cukup membantu untuk newbie seperti saya. Let me try

12 November 2018 pukul 03.47
avatar

Saya jg ms newbie kok mas, nulis aja masih berantakan -😥

12 November 2018 pukul 17.45
6693446196940568036